Site icon Buddha-Gotama

Kecerdasan Buatan (AI) guncangkan pembuatan Konten di Industri Film dan TV Tiongkok

Semakin banyak pembuat konten di industri film dan televisi China mulai menggunakan ChatGPT dan alat kecerdasan buatan lainnya sehingga dampaknya menjadi semakin besar.

ChatGPT dari OpenAI telah memiliki dampak yang amat besar pada industri ini, kata orang-orang dalam industri ini kepada Yicai Global di Festival Film Internasional Shanghai yang sedang berlangsung,

Lu Chuan, seorang sutradara terkenal di China, telah mencoba menggunakan alat seni AI bernama Midjourney untuk membuat poster film dan juga akan menggunakan ChatGPT untuk membantu dalam desain panggung, pengaturan tokoh-tokoh film dan penulisan skenario, katanya.

Wang Changtian, komisaris utama produsen film TV Beijing Enlight Media, memperhatikan bahwa sebelumnya seniman-seniman perlu waktu sebulan untuk menggambar sejumlah adegan animasi; sekarang ribuan adegan dapat diselesaikan dalam satu malam. Inovasi teknologi akan membantu meningkatkan efisiensi siklus produksi film animasi secara keseluruhan sebesar sekitar 30 persen sehingga memungkinkan pembuatan empat film setiap tahun, alih-alih tiga, sebutnya.

Namun, alat AI juga sedang menghilangkan pekerjaan, menurut Lu, yang mengungkapkan bahwa sebuah perusahaan game yang dia kenal dulunya memiliki 48 orang animator, tetapi setelah perusahaan itu mulai menggunakan teknologi AI, hanya tinggal dua orang animator.

AI akan membantu orang-orang yang imajinatif (kreatif atau mampu mencipta) terhubung secara lebih langsung langsung dengan inti imajinasi sehingga menurunkan ambang batas bagi orang-orang yang benar-benar imajinatif, tetapi meningkatkan ambang batas bagi para pekerja yang membutuhkan banyak tenaga, kata Lu.

Daripada cemas dan menolak teknologi AI, orang sebaiknya menggunakan alat-alat itu untuk meningkatkan daya saing mereka, kata satu orang dalam lainnya di industri film dan TV.

(YicaiGlobal)

Silakan baca juga: (1) https://lijusu.com/apa-kemungkinan-dampak-chatgpt-pada-karir-guru/;

Exit mobile version